Home » » Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Agar Lebih SEO

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Agar Lebih SEO

Written By Fauzan Robbi on Sunday, July 28, 2013 | 9:52 AM

backlink berkualitas agar lebih seo
backlink berkualitas
Gimana kabarnya baik ? dalam kesempatan kali ini saya akan memberi info wejangan agar blog kita menjadi lebih SEO dan menjadi lebih tampil dihalaman utama penulusuran Google dengan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas. sepertinya banyak yang keliru dengan banyak backlink belum tentu bisa mengdongkrak agar tampil dihalaman utama yang jelas banyak kriteria yang harus kita pahami dulu sebelum kita Backlink blog kita kesana kemari hanya untuk mendapat backlink.

 

PENGERTIAN BACKLINK

Pengertian backlink itu sendiri adalah sebuah link yang langsung mengarah ke blog atau postingan yang ada di blog kita. Sebuah backlink biasanya juga disertai ancor text yang selalu dikaitkan dengan keyword yang sering diketik di mesin pencarian google maupun mesin pencarian yang lainnya. Sebuah backlink yang baik adalah link dofollow yang juga disertai dengan atribut tambahan title="ancor text" pada link tersebut. Link dofollow itu sendiri adalah link yang tidak diembel-embeli oleh rel="nofollow". Sepanjang link tersebut bersih tidak ada unsur nofollownya maka backlink tersebut adalah murni dofollow meskipun tidak ada tambahan rel="dofollow".

PENGERTIAN BACKLINK BERKUALITAS

Tentu sobat masih bertanya-tanya, seperti apakah backlink yang bisa dimasukan dalam kriteria backlink berkualitas. Seiring dengan perkembangan algoritma google sebuah link yang bagus dan berkualitas tidak semata-mata ditentukan oleh jumlah kuantitas dari banyaknya link yang tepasang di berbagai blog. Akan tetapi blog yang ditempeli oleh backlink dari blog sobat ini juga harus diperhatikan dan dijadikan salah satu kriteria penilaian.

Berikut ini beberapa faktor yang perlu diperhatikan ketika menyebar link :
#1 Jenis tema atau niche blog itu harus sama dengan blog yang kita miliki.
#2 Blog tersebut memiliki pagerank yang tinggi dan alexa rank yang ramping.
#3 Memiliki jumlah visitor yang banyak.
#4 Blog permanent yang tidak akan dihapus oleh google maupun pemilik blog tersebut.
#5 Baclink dengan domain .edu atau .gov (recomended).

TIPS MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS

Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan backlink yang berkualitas:

#1 Survey blog

Salah satu metode untuk melalukan survey ini adalah blogwalking. Ketika sobat blogwalking maka sobat akan menjumpai berbagai jenis blog, pilihlah beberapa dari blog yang sobat kunjungi untuk menanamkan backlink ke blog yang sobat punyai. Sobat juga bisa membuat semacam list tersendiri agar bisa memilah jenis- jenis blog yang sudah dikunjungi. Mungkin sobat juga bisa menggolongkan blog-blog ini berdasarkan niche, pagerank, alexa rank, tingkat kepopuleran maupun kriteria yang lainnya.
survey blog
survey blog

#2 Link Exchange

Setelah sobat mendapatkan list blog-blog tersebut, mintalah kepada owner tersebut untuk saling tukar menukar backlink. Yang perlu diperhatikan bahwa setiap pemilik blog yang dimintai tukeran backlink pasti memiliki kriteria tertentu untuk bisa memberikan backlink kepada sobat. Salah satu diantaranya seperti pada point pengertian backlink berkualitas diatas. Jika memang sudah PEDE bahwa blog sobat memiliki tingkat popularitas dan pagerank yang tinggi maka sobat bisa melayangkan surat elektonik atau email kepada pemilik blog tersebut. Cari alamat email pemilik blog, biasanya berada pada halaman contact atau about me. Niscaya pemilik blog tersebut akan dengan senang hati memberikan backlinknya.
link exchange
link exchange
Selain itu ada juga blog yang secara bebas memberikan backlink kepada siapa saja, asalkan sobat memberikan recipocal link. Tentunya ini akan memudahkan proses penanaman link, yang perlu diperhatikan adalah sobat harus memilih blog yang sejenis dan pemilik blog tersebut aktif memonitoring blognya. Ini untuk memastikan link blog sobat langsung dipasang agar tidak ada pemanfaatan sepihak.

#3 Comment dofollow

Apabila sobat tidak berhasil mendapatkan backlink dari metode link exchange, jangan bersedih dan gampang putus asa. Sobat bisa mencari blog yang memasang komentar dofollow, biasanya pemilik blog dofollow ini akan secara terang-terangan memberitahukan bahwa blog yang dimilikinya itu merupakan blog dofollow. Salah satu tanda yang pasti adalah blog yang memasang commentluv atau ada juga blog yang memasang banner atau logo dofollow di atas form penulisan komentarnya.
dofollow blog
dofollow blog

#4 Social bookmarking dofollow

Seiring dengan makin berkurangnya blog dengan comment dofollow, social bookmarking yang dofollow juga bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan link dofollow. Cara mendapatkannya juga relatif mudah, sobat tinggal mendaftarkan blog tersebut ke situs socialbookmark. Setelah itu bi
asanya setiap sosbookmark memiliki fitur untuk membagikan artikel ke halaman utama sosbookmark tersebut. Cara ini lebih mudah bila dibandingkan harus blogwalking sana-sini, link artikel sobat akan lansung terpasang dihalaman social bookmarking ini.
social bookmarking
social bookmarking
Demikian beberapa tips CARA MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS semoga bisa bermanfaat dan menjadi pertimbangan bagi sobat blogger ketika ingin mendapatkan backlink yang baik dan memiliki kualitas yang bagus. Salam blogger, sampai ketemu di postingan yang selanjutnya.


Blogger yang baik Blogger yang selalu meninggalkan komentarnya^^
Share this article :

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Kritik dan saran anda sangat berguna bagi kami untuk memajukan Blog ini
Dengan Catatan Dilarang Berkomentar:
1.Penghinaan dan Pelecehan
2.Spaming (Spam Coment)
3.Link2 berbahaya / Situs 18++

Terimakasih ^_^

 
Support : Contact | Disclaimer | Privacy Policy
Copyright © 2013. Tutorial Jam-vista - All Rights Reserved
DMCA.com
Template Created by Creating Website Modified by Anonym
Proudly powered by Blogger